Nih Dia, Tips Membersihkan Visor Helm dengan Benar !

Kebersihan adalah sebagian dari iman, sama halnya dengan urusan visor atau kaca helm, soal kebersihan nomor satu. Nah, Yuk bersih-bersih, selain menambah pahala juga bermanfaat meningkatkan keselamatan berkendara. Ya, Karena kita tahu bersama, Helm adalah piranti safety nomer wahid yang melindungi bagian kepala sebagai organ vital kita.

Umur pemakaian dan jarak tempuh, ternyata mampu membuat performa kaca atau mika pada helm menurun. Faktor cuaca, debu dan gesekan bisa memicu tumbuhnya jamur dan goresan-goresan atau baret pada permukaan peranti itu. Efeknya, mika atau kaca buram, sehingga mengganggu bidang pandang rider ke depan. Makanya, kaca helm perlu dibersihkan sesering mungkin.

Perkara membersihkan mika helm emang gampang, tapi tak sekedar asal dilap aja ! Artinya, kita harus hati-hati agar tidak merusak si mika. Kaca atau mika helm, bisa dibilang komponen yang cukup mahal dan vital. Salah perlakuan, bisa bikin baret dan pandangan pun jadi bias kalau kena sorotan lampu, khususnya malam hari.

Intinya, hanya perlu waktu sekitar lima menit untuk membersihkan permukaan kaca helm. Ingat, jangan mengelap permukaan mika saat kondisi kering. Hal ini pun dianjurkan produsen helm. Bersihin dulu pake air biar kotoran di permukaan helm terangkat. Setelah itu bilas dengan sabun.

Nah, Supaya lebih jelas… Ikuti tiga langkah cara membersihkan Visor Helm berikut ini :

1. Bilas seluruh permukaan kaca helm dengan air. Kaca helm berbahan dasar mika dan sangat sensitif, debu yang menempel dapat mengakibatkan baret pada saat pengelapan.

2. Selanjutnya bersihkan menggunakan sabun atau shampo, cukup pakai tangan (tanpa lap). Sebaiknya gunakan shampo yang mengandung silikon agar debu dan minyak pada permukaan kaca helm terangkat.

3. Setelah dibilas, keringkan secara perlahan dengan lap kain atau chamois. Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan lap yang berbahan microfiber.

Kaca Helm jadi bersih dan siap dipakai lagi deh !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *