Tren Positif Tim Suzuki MotoGP Jelang Race Assen !

Tes Aragon Suzuki MotoGP

Debut mesin terbaru Suzuki GSX-RR di MotoGP Catalunya membuahkan tren positif bagi tim Suzuki Ecstar. Buktinya, Race terakhir di Catalunya kemarin, Pabrikan berlogo “S” ini sanggup membuat kejutan dengan menguasai sesi kualifikasi yang berbuah pole position. Namun kenyataannya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan tim jelang MotoGP Assen, Belanda.

Beberapa hari lalu, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales melakukan tes lanjutan di Aragon, Spanyol. Di sana, keduanya menguji GSX-RR dengan beberapa setingan terbaru, yang bertujuan memaksimalkan update mesin terbaru mereka.

Selain itu, Aleix dan Vinales juga merasakan impresi dari pemasangan fairing baru pada kuda besinya masing-masing. Tes ini menjadi salah satu rangkaian persiapan karena Aragon juga merupakan salah satu tuan rumah MotoGP 2015.

“Di Aragon ini hasil tes kami positif dan itu penting untuk feedback kami. Setelah memperkenalkan spesifikasi mesin baru, kami harus menyelesaikan bagian elektronik dan meningkatkan kemampuan frame dan suspensi biar lebih kompetitif,” sahut Davide Brivio, Team Manager Suzuki Ecstar.

Karena hal itu pula, Brivio menyebut timnya harus bekerja lebih keras karena banyak hal yang harus dibenahi. Masih ada sedikit waktu karena seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Assen, Belanda akan dilangsungkan pada 27 Juni 2015 mendatang.

“Masih banyak yang harus kami lakukan untuk mendekati tim teratas. Makanya kami harus memanfaatkan kesempatan yang kami punya untuk mencoba hal baru. aku rasa kami mengerjakan hal bagus dan kami menyambut positif balapan berikutnya di Assen,” tutup Brivio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *