Valentino Rossi Optimis Tatap Paruh Musim Kedua MotoGP 2015 !

Valentino Rossi memang gagal menyaingi dua pembalap Repsol Honda pada MotoGP Jerman, akhir pekan kemarin. Meski hanya finis di podium ketiga, The Doctor masih bisa tersenyum lantaran ia tetap berhak memimpin klasemen sementara pembalap, Bahkan unggul cukup jauh dibanding Sang Jawara GP Sachsenring, Marc Marquez.

Rossi - Marquez - Pedrosa Selfie

Valentino Rossi menutup paruh pertama kompetisi MotoGP 2015 di Jerman dengan finis di posisi tiga. Pembalap Movistar Yamaha ini hanya meraup 16 poin tambahan, dan harus mengakui keunggulan Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang berhasil finish 1-2 di Sirkuit Sachsenring.

Meskipun demikian, Rossi tetap merasa senang. Pasalnya, hasil ini cukup untuk memperlebar jaraknya dengan pesaing terdekat sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang akhir pekan lalu performanya tak memuaskan dan hanya mampu finish di Posisi ke-4.

Valentino Rossi Sachsenring 2015

Hingga paruh musim pertama, Pebalap berjuluk The Doctor ini berhasil mengoleksi 179 poin, unggul 13 poin atas Lorenzo di posisi dua dan 65 angka dari Marquez yang masih tercecer di posisi empat. Konsistensi adalah kunci sukses Valentino Rossi di paruh pertama musim ini.

Dari sembilan seri dari total 18 seri di musim ini, Rossi tak pernah absen naik podium, di mana tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan. Hal ini berbeda dengan dua rivalnya, yakni Lorenzo yang baru lima kali naik poium, dan Marquez yang baru empat kali naik podium.

Melihat kondisi ini, Rossi optimistis dirinya bisa mewujudkan ambisinya merebut titel juara dunia ke-10nya. Untuk merealisasikan hal tersebut, pembalap 36 tahun ini harus menjaga konsistensi performanya di paruh kedua musim ini.

Valentino Rossi Sachsenring 2015

Sementara itu, Dari 9 seri tersisa nanti, Rossi coba memberikan gambaran terkait persaingannya dengan dua rivalnya itu. Menurutnya, ada beberapa sirkuit yang tidak disukainya, namun ada juga yang disukainya.

” Tahun lalu, saya tampil bagus di paruh kedua musim. Tapi musim ini, saya merasa kami akan lebih tangguh lagi, karena performa motor lebih baik, jadi, kami bisa bertarung untuk meraih kemenangan. Saya rasa setelah rehat, ada tiga trek di mana Marc Marquez dan juga Jorge Lorenzo sangat tangguh. Di Indy, Brno, dan Silverstone. Mereka sangat kuat di sana ! Misano, saya menyukainya, sementara Aragon saya tidak tahu. Jadi, saya rasa peluangnya sama kuat, tapi kami harus tetap waspada karena setiap pekan itu berbeda, kami harus memperhatian setiap detail pada motor, ” Ujar Pebalap berusia 36 tahun tersebut.

Paruh kedua MotoGP 2015 akan dimulai dari Amerika Serikat, tepatnya di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Minggu 9 Agustus 2015. Mampukah Valentino Rossi mencatatkan hasil gemilang di Paruh Musim keduanya nanti ? Ataukah akan ada perlawanan sengit dari kompetitor terdekatnya ? Kita saksikan saja kelanjutan aksinya di MotoGP 2015 !

Update Klasemen Sementara MotoGP 2015 (Setelah GP Sachsenring, Jerman)

1. Valentino  ROSSI  Yamaha   ITA  179
2. Jorge  LORENZO  Yamaha  SPA  166
3. Andrea  IANNONE  Ducati   ITA  118
4. Marc  MARQUEZ  Honda  SPA  114
5. Andrea  DOVIZIOSO  Ducati   ITA  87
6. Bradley  SMITH  Yamaha  GBR  87
7. Dani  PEDROSA   Honda  SPA   67
8. Cal  CRUTCHLOW  Honda  GBR  66
9. Pol  ESPARGARO  Yamaha  SPA   64
10. Maverick  VI√ĎALES  Suzuki  SPA  57
11. Danilo  PETRUCCI  Ducati  ITA  51
12. Aleix  ESPARGARO  Suzuki  SPA  44
13. Yonny  HERNANDEZ  Ducati  COL  32
14. Scott  REDDING  Honda  GBR   30
15. Hector  BARBERA  Ducati  SPA  19
16. Loris  BAZ  Yamaha  Forward  FRA  14
17. Alvaro  BAUTISTA  Aprilia  SPA  13
18. Jack  MILLER  Honda  AUS  12
19. Stefan  BRADL  Yamaha  Forward  GER  9
20. Michele  PIRRO  Ducati  ITA  8
21. Nicky  HAYDEN  Honda  USA  8
22. Eugene  LAVERTY  Honda  IRL  7
23. Hiroshi  AOYAMA  Honda  JPN  5
24. Mike  DI MEGLIO  Ducati  FRA  2
25. Alex  DE ANGELIS  ART  RSM   1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *